Monthly Archives: March 2013

Membasmi Virus watermark.exe


Mungkin anda tidak sadar kalau komputer anda berjalan menjadi lambat dan sering muncul pesan error watermark.exe ini disebabkan karena sistem komputer anda kena serangan virus watermark. Virus ini memodifikasi beberapa file windows, registry, menginfeksi Internet Explorer dan menghubungkan ke malicious website. Disarankan jangan browsing dulu sebelum virus ini dihapus/dinonaktifkan, gunakan komputer/laptop lain untuk browsing cara menghapus virus watermark.exe ini. Gampang-gampang susah untuk menghapus virus ini.

Ciri-ciri virus adalah sebagai berikut:
– Virus Watermark ditandai dengan komputer yang tiba-tiba menjadi lambat, mungkin sering hang.
– Virus ini tidak bisa dilihat di task manager, cuman bila kita buka c:\Program Files\Microsoft\, maka akan ada file Watermark.exe
– Bila memasukkan flash disk, di flash disk ada shortcut, yang menuju ke folder Recycler, dimana disitu ada file dengan ekstensi *.exe dan *.cpl. File *.exe mempunyai nama random, dengan ukuran (di tempat saya) 100958 bytes. Flash disk akan sering terjadi proses baca tulis dan file di recycler akan terus bertambah. File ini bila didelete, akan muncul lagi
– Ukuran file htm atau html menjadi bertambah sekitar 100 KB, kemudian bila code file htmlnya dibuka, akan ada tambahan vbscript di akhir tulisan , yang akan menulis program svchost.exe di folder temp. Kalau virusnya telah ngendon di komputer kita cukup lama, bisa jadi seluruh file *.htm maupun *.html kita akan kena virus ini.

Continue reading

WordPress Gallery foto menggunakan free plugin gallery-plugin


 
Secara default WordPress sudah dilengkapi dengan fitur galeri tetapi kurang menarik dan kurang atraktif, jika ingin menampilkan galery foto di WordPress dengan menarik dan aktraktif bisa menggunakan plugin gallery plugin dari developer BestWebSoft yang berlisensi free dan mudah digunakan.

Plugin ini memungkinkan untuk menerapkan galeri sebanyak yang Anda inginkan ke website Anda. Anda dapat menambahkan beberapa gambar dan deskripsi untuk galeri masing-masing, menunjukkan kepada mereka semua disatu halaman post ataupun page.
Continue reading

Outbound di Cikole,Lembang,Bandung


 
Di daerah Lembang banyak terdapat lokasi outing bagi pekerja maupun pelajar atau mahasiswa. Pada tahun ini tepatnya tanggal 15-16 Maret 2013, perusahaan tempat saya bekerja mengadakan outing tahunan di Grafika, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata yang menarik dengan suasana alam pegunungan hutan pinus yang didalamnya terdapat paviliun maupun tenda perkemahan untuk menginap,menu makanan yang disediakan adalah masakan tradisional Indonesia dan yang terpenting ada beberapa permainan tim maupun individual seperti flying fox, paintball, permainan untuk anak-anak, permainan tim untuk keakraban antar pekerja atau pelajar yang dipandu oleh instruktur dan banyak lagi permainan-permainan lainnya..

Continue reading

Install VMware-tools CentOS 6 on VMware ESXi 5.1


Procedure:
1. Open a command window in the guest operating system, obtain and import the VMware Packaging Public Keys.
# mkdir /opt/vmtools-key ; cd /opt/vmtools-key
# wget http://packages.vmware.com/tools/keys/VMWARE-PACKAGING-GPG-RSA-KEY.pub
# wget http://packages.vmware.com/tools/keys/VMWARE-PACKAGING-GPG-DSA-KEY.pub
# rpm --import VMWARE-PACKAGING-GPG-RSA-KEY.pub
# rpm --import VMWARE-PACKAGING-GPG-DSA-KEY.pub

Continue reading

Makanan Tinggi Serat untuk Anak Susah Buang Air Besar (BAB)


Konstipasi atau kesulitan buang air besar dapat menimpa siapa saja termasuk anak-anak. Menurut para ahli dari The American Academy of Family Physicians, kesulitan BAB pada anak dapat timbul karena beragam penyebab seperti faktor dehidrasi atau pola makan.

Salah satu cara aman dalam mengatasi konstipasi anak adalah dengan mengonsumsi makanan mengandung serat. Serat dapat merangsang pergerakan usus secara teratur serta membantumemperlunak buangan atau kotoran. Meskipun beberapa anak kadang enggan mengonsumsi serat karena kebiasaan pilih-pilih makanan, tetapi selalu ada banyak trik dan cara agar mereka tertarik mengonsumsi serat.
Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu anak mengatasi kesulitan buang air besar.

Continue reading