Monthly Archives: February 2013

Stress-test Tool PC/Laptop Hardware


Membeli komputer/laptop di toko ada bermacam-macam model garansinya dan ada juga yang garansi beberapa hari tukar baru. Saya menggunakan software HeavyLoad untuk test hardware setelah merakit PC maupun setelah membeli laptop baru,biasanya saya test selama 24jam non stop sebelum saya berikan ke kolega/user. Stress-test kadang juga saya lakukan untuk mengecek PC/laptop lama yang sudah berumur.

Continue reading

Cara Merubah WordPress admin url


Cara termudah untuk mengganti atau menyembunyikan /wp-admin url adalah menggunakan plugin Lockdown WP Admin. Plugin ini dapat mengubah url /wp-admin/ juga akan menyembunyikan /wp-admin/ ketika ada visitor mencoba mengakses /wp-admin/ langsung, mereka akan dapat pesan error 404.

Plugin ini juga dapat menambahkan otentikasi HTTP langsung dari admin WP dan menambahkan custom username/password kombinasi untuk HTTP authentifikasi atau menggunakan WordPress login password.

Kelebihan lainnya plugin ini tidak mengedit file .htaccess atau mengubah file core WordPress dan semua file CSS/Gambar didalam folder /wp-admin/ masih dapat diakses kecuali untuk file-file .php tidak dapat diakses. Jika Anda mengaktifkan authentifikasi HTTP akan menambah auth HTTP ke file PHP di /wp-admin/

Continue reading

Copy WordPress site ke localhost


Pada prinsipnya saya malas trial plugin atau themes di online WordPress website, karena disamping buang waktu, boros bandwidth dan jika error jadi malah tambah pusing. Kadang WordPress site tersebut saya copy ke localhost buat ngulik dan belajar..

System/software yang saya gunakan di komputer:
– OS Windows 7
– FileZilla Client
– WAMP Server (WAMP di PC saya terinstall secara default di folder C:\wamp dan apache rewrite_module status saya aktifkan agar tidak ada masalah dengan .htaccess file)
Continue reading

Troubleshooting url .gif menampilkan Gif image 1×1 pixels Kaspersky


Problem ini kadang muncul di kolega kantor ketika mengklik url Gif image di beberapa situs dan bahkan situs berita dan terkenal menjadi image Gif tersebut hasilnya 1×1 pixels Gif. Anti virus di kantor menggunakan Kaspersky Wokrstation 6 MP4 untuk client dan untuk manajemen menggunakan Kaspersky Admin Kit 8.0.

Ada banyak sekali pencerahan setelah googling ngalor-ngidul intinya software anti virus memblok Gif image karena dikira ads/banner yang berbahaya.

Continue reading

Troubleshooting bind named[xxxx]: error (failure) resolving on CentOS 6.2


Beberapa hari yang lalu DNS internal Bind 9.8 CentOS 6.2 ngadat tidak mau resolve request, jadi gak bisa connect internet…
Cek di error message /var/log/messages terlihat named[3693]: error (failure) resolving bla bla bla

Setelah googling ketemu solusinya, katanya disuruh disable dnssec, entah kenapa dnssec membuat bind jadi error..

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan:
1.Comment parameter-parameter dnssec di named.conf

/*dnssec-enable yes;*/
/*dnssec-validation yes;*/
/*dnssec-lookaside auto;*/

 
2.Restart named service
# /etc/init.d/named restart

Done! Seharusnya DNS server berfungsi normal seperti semula..

Manfaat Air Kelapa bagi Wanita


Ghiboo.com – Manfaat air kelapa memang sungguh luar biasa. Air kelapa kini juga boleh dijadikan sahabat wanita, karena menawarkan sejumlah manfaat bagi tubuh.

Berikut kebaikan air kelapa bagi tubuh wanita, seperti dilansir dari Boldsky (31/1).

Minuman kesehatan wanita hamil. Mengonsumsi air kelapa setiap hari bisa meringankan morning sickness, bahkan menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang karena muntah.

Air kelapa juga memiliki sifat antijamur, antivirus dan antibakteri yang juga ditemukan dalam ASI untuk menangkal penyakit. Bahkan, air kelapa kaya akan asam laurat yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Semuanya ini menawarkan perlindungan tambahan untuk bayi Anda.
Continue reading